Mudah terserang flu, sering merasa cape, dan merasa tidak fit adalah beberapa tanda jika sistem imun tubuh Anda terganggu. Pada dasarnya sistem imun mempunyai sebagai penolak penyakut yang diakibatkan mikroorganisme. Oleh karena itu, perannya cukup penting dalam menjaga kesehatan Anda demi bisa beraktivitas normal. Menurut jurnal ilmiah yang dipublikasikan oleh Universitas Harvard, ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mengembalikan kekebalan sistem imun Anda. Namun, perlu diingat, imun merupakan sebuah sistem yang harus bekerja secara seimbang dan harmonis.

Cara meningkatkan kekebalan tubuh

Terdengar klise, tetapi menjalankan hidup yang sehat dapat menghalau segala bentuk penyakit sambil mengembalikan sistem kekebalan tubuh secara alami. Setiap bagian tubuh Anda, termasuk sistem kekebalan tubuh, dapat berfungsi maksimal ketika sekelilingnya pun mendukung demikian. Lantas, seperti apakah pola hidup sehat?

  • Tidak merokok
  • Olahraga teratur
  • Menjaga berat badan yang ideal
  • Menjaga tekanan dara
  • Tidak mengkonsumsi alkohol
  • Tidur cukup dan berkualitas
  • Menghindari infeksi, dengan rajin mencuci tangan dan memasak daging hingga matang
  • Manajemen stress dengan banyak berinteraksi dengan orang lain atau meditasi
  • Rutin melakukan pengecekan medis

Cara meningkatkan kekebalan tubuh

Selain hal-hal di atas, yang harus diingat adalah selalu pastikan tubuh Anda mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan bermanfaat, terutama dalam meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Bahan herbal yang dipercaya dapat meningkatkan sistem imun:

Bayam

Selain mengandung zat besi, sayuran bayam juga banyak mengandung vitamin C, bahkan beta karoten dan antioksidan. Kandungan tersebut dalam bayam dapat meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh Anda, terutama untuk melawan infeksi.

Brokoli

Tahukah Anda bahwa brokoli merupakan salah satu sayuran yang sarat dengan mineral dan vitamin. Selain itu kandungan di dalam brokoli juga terdapat antioksidan, vitamin E, A, dan C. Cara masak brokoli untuk menjadi makanan siap makan pun tidak susah. Caranya rebuslah sebentar, lalu brokoli siap dimakan selagi hangat. Jangan lupa untuk mencuci bersih terlebih dahulu ya!

Jeruk

Selain memiliki warna orange yang segar, buah jeruk juga terkenal kaya akan vitamin C. Keberadaan vitamin C dalam tubuh Anda dapat meningkatkan sel darah putih yang berperan sebagai jagoan untuk memerangi berbagai macam infeksi.

Paprika Merah

Siapa  dari Anda yang suka dengan buah yang satu ini? Tahukah Anda paprika merah menyimpan jumlah vitamin C lebih banyak dua kali lipat dibandingkan jeruk! Selain itu, dalam paprika merah juga mengandung beta karoten. Selain meningkatkan daya tahan tubuh Anda, dengan mengonsumsi paprika merah, Anda bisa sekaligus menjaga kesehatan mata dan kulit.

Cara meningkatkan kekebalan tubuh- Tidak hanya makanan yang disebut di atas, Anda juga dapat mengonsumsi bawang putih, kunyit, jahe, dan teh hijau. Anda juga dapat mengonsumsi makanan lainnya yang bisa Anda makan sebagai camilan, seperti kacang almond dan yogurt. Menyenangkan bukan? Pastikan yogurt Anda rendah gula ya!

Mudah bukan? Anda tentu bisa mulai melakukan sebagian langkah-langkah tersebut untuk meminimalisir menurunnya daya tahan tubuh Anda. Salah satu cara yang paling mudah untuk mencegah penyakit ini adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan rutin mengonsumsi neoalgae setiap hari, dapatkan produknya sekarang!